IELTS (International English Language Testing System)

ELTS (International English Language Testing System) merupakan tes bahasa Inggris paling populer di dunia. Pada tahun lalu, lebih dari 2,5 juta tes dilakukakan secara global. 
Tes IELTS membuka kesempatan untuk hidup, belajar, dan bekerja di seluruh dunia. Lebih dari 9,000 organisasi di seluruh dunia menerima IELTS, termasuk institusi pemerintah, perusahaan, dan institusi pendidikan. IELTS juga diterima oleh lebih dari 3,300 institusi di Amerika Serikat. Pada kenyataannya, IELTS merupakan satu-satunya tes bahasa Inggris yang diterima oleh seluruh negera yang mensyaratkan tes bahasa Inggris untuk keperluan imigrasinya. Jika Anda mengajukan visa untuk menetap di Inggris, IELTS adalah tes yang Anda butuhkan.

Apakah Anda perlu menunjukkan tingkat kemampuan berbahasa Inggris untuk mengajukan aplikasi UK Visas and Immigration (UKVI)?

IELTS adalah salah satu tes yang masuk dalam daftar Secure English Language Tests (SELT) yang disetujui untuk UKVI. Jika Anda memerlukan tes IELTS sebagai syarat aplikasi untuk UK Visas and Immigration (UKVI), maka Anda perlu mengambil tes di lokasi yang sudah ditentukan oleh UKVI
Catatan: Jika Anda mengajukan aplikasi visa pelajar Tier 4 untuk program studi dengan level degree atau lebih tinggi di institusi pendidikan tinggi, mohon untuk memeriksa persyaratan bahasa Inggris dari institusi yang bersangkutan, dikarenakan sebagian institusi tidak mensyaratkan SELT untuk tujuan ini